Bolu Kukus Mekar Tanpa Air Soda by Nova Utami



by Nova Utami

Biasanya bikin bolkus yg pakai air soda, tapi kali ini nyobain resepnya ci tintin yg gak pakai air soda. Pakai metode all in one, cepat dan ternyata hasilnya gak kalah dng yg pakai air soda. Dan yg penting si kecil suka. Senangnyaa


Bahan-bahan
125 gr tepung terigu
1 btr telur
100 gr gula pasir
100 ml susu cair (skm + air)
1/2 sdt sp
1/2 sdt vanili
1/2 sdt garam halus
sesuai selera pewarna


Langkah

Kocok semua bahan kecuali sp dan pewarna. Mixer dng kecepatan tinggi selama 5 mnt, masukkan sp mixer terus sampai adonan kental berjejak.
Didihkan air dipanci pengukus, sementara itu bagi adonan dlm beberapa mangkuk dan beri pewarna.
Tuang adonan dalam cup, berselang seling warnanya. Kemudian kukus dalam panci pengukus. Kukus selama 15 mnt dengan api besar dan jangan dibuka sebelum 15 mnt.
Saat mengukus jangan masukkan cup terlalu banyak agar mekarnya sempurna. Tutup panci dilapisi serbet agar air tdk menetes pada bolu.




Popular Posts

Followers