Kue Khamir by fridajoincoffee



by fridajoincoffee

Sore2 kalo ga nyemil kok terasa hampa yaa .. 😂. Nyemil yang murah meriah aja, mudah, tapi enak dan mengenyangkan .. Nah gw banget neh 😆 .. Yuuuukk bikin, maaaak.


Hasil jadi: 14 buah
Bahan-bahan
150 g tape singkong, buang sumbu dan lumatkan
250 g tepung terigu
50 g gula pasir
4 g ragi instan, rendam sedikit air hangat
1 butir telur
200 ml susu cair
25 g margarin


Langkah

Campurkan semua bahan dalam baskom, mixer hingga licin. Tutup dengan clingwrap selama 1 jam.
Olesi cetakan kue lumpur/carabikang dengan margarin, tipis aja. Lalu panaskan dengan api kecil. Tuang adonan dalam cetakan, jangan terlalu penuh, supaya lebih mudah membaliknya. Tutup dan biarkan sisi bawahnya matang dan bagian atasnya agak set. Lalu balik hingga kedua sisi matang kecoklatan.
Jadi sekitar 14 kue khamir. Bisa juga diberi isian kismis, coklat atau selai buah. Lebih yummmeeh




Popular Posts

Followers