Kuih Bakar ala Malaysia by Diana AZ



by Diana AZ

Mungkin kalo di Indonesia, penganan ini kurang lebih mirip dgn kue lumpur tanpa kentang atau kue bingka atau kayak adonan roti pisang kali yaa....😊
Proses membuat sebenarnya lebih simpel, cukup diblender jadi satu semua bahannya. Tapi saya bikinnya di proses satu2... ternyata ga ribet juga kok... 😊 Gampang dan cepat!

Semua saya bikin alakadarnya... Jus pandan saya ganti dgn pasta pandan. Gitu juga dgn biji wijen utk topingnya ga pake karena memang ga punya. Manggangnya juga ga di oven tapi pake cetakan lumpur.
Karena utk mematangkan bagian atas kue kan mesti dibalik... Apa wijen nya rontok atau ga, saya kurang tau krn belum pernah nyoba yg dibakar di oven sih...😊

Nah, emang bener jadinya agak mirip kue lumpur atau bingka... Tapi rasanya beda loh...
Enak enak enak!!!
Mudah dan sedap... Jom di cuba... 😊


Bahan-bahan
1 gelas belimbing tepung terigu
5 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
400 ml santan sedang (dididihkan dulu, lalu biarkan menjadi hangat)
1 butir telur
1/2 sdt pasta pandan
1 sdm margarin dilelehkan


Langkah

Campur tepung terigu, gula pasir dan garam. Aduk rata.


Tuangkan santan hangat sambil diaduk hingga rata dan licin.


Masukkan telur, aduk.


Beri pasta, aduk-aduk sampai rata.


Diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu masukkan margarin cair, aduk.


Panaskan cetakan kue lumpur, oles dgn margarin. Tuang adonan. Tutup dan bakar hingga satu sisi matang. Balik, biarkan sisi sebelah nya matang juga. Angkat.


Hidangkan.






Popular Posts

Followers