Kue Lumpur Nasi by Diana AZ



by Diana AZ

Sisa nasi seuprit iseng saya bikin penganan ala ala kue lumpur... ternyata enak juga loh! 😋
Laris manissss...😙😙😙


Hasil jadi: 12 buah
Bahan-bahan
250 gram nasi
150 gram gula pasir
1 butir telur
200 ml santan (dari 1 saset @65 ml)
1/4 sdt vanili
100 gram tepung terigu
1 sdm tepung kanji
1 sdm margarin (dicairkan)
sedikit garam
Meses untuk taburan


Langkah

Blender nasi, gula pasir, telur dan santan hingga lembut.


Pindahkan bubur nasi tersebut ke mangkuk yg lebih besar. Masukkan vanili (kebetulan saya pake yg cair).


Masukkan tepung terigu, kanji dan garam, aduk rata.


Masukkan margarin, aduk rata.


Siapkan cetakan kue lumpur, panaskan lalu oleskan dgn margarin, panaskan kembali.
Tuang adonan hingga hampir penuh. Tutup. Masak diatas api kecil sampai permukaannya mulai mengeras. Taburi dgn meses (sebagian ada yg tidak saya taburi apa2). Tutup kembali dan masak hingga matang.


Setelah matang, angkat dan dinginkan.


Tekstur nya bun... Lembut banget kayak pake kentang...






Popular Posts

Followers