Kue Sus VLa Macha by Selene Cake



by Selene Cake

Kue sus lagi neh...
Orderan tuan putri lagi neh...
Udah 2 minggu janjiin ke tuan putri, tp ku suruh nungguin papanya pulang baru buatin, soalnya papanya jg suka kue sus
Pengen tes rasa macha, waktu di Jepang cobain sus macha enak banget. Tp ngak nemu resep nya. Jadi yah pake resep lama aja dulu, ralat ralat dikit aja.
Di Jepang mereka suka buat aneka macha dengan rasa yang pekat ( agak pahit) tp itu yang bikin enak lhoo..
Udah beli 800 gr macha dari negri sakura 😁😁😁 puas puasin deh aneka macha.


Bahan-bahan
bahan kulit
125 gr mentega/margarin
150 gr tepung terigu
1/4 sdt baking powder
220 gr air
3 btr telur
vla
60 gr tepung maizena
25-30 gr macha bubuk
2 btr telur
100 gr gula pasir
50 gr mentega/ margarin
500 ml susu uht
1/4 sdt garam
1 tetes pewarna hijau


Langkah

Kulit: masak air dan mentega sampai mendidih, matikan api, masukkan baking powder dan tepung terigu aduk dengan wisk sampai rata. Diamkan 2 menit. Masukkan telur satu per satu sambil di aduk rata
Masukkan adonan ke piping bag, bentuk di atas loyang yang sudah di olesi mentega panggang kira kira 20 menit suhu 170c
Vla: campur kan semua bahan, masak dengan api kecil sambil terus di aduk aduk, bila sudah mengental dan meletup matikan api. Isi vla nya ke kulit sus






Popular Posts

Followers