Martabak Roll by Xanderskitchen



by Xanderskitchen

Coba2 utak atik resep martabak...belum nemu adonan yg pas seperti martabak2 yg dijual itu 😁 sy lebih suka martabak yg kenyal tp moist. Resep2 yg sy coba martabaknya empuk2 jd sy tambahin tapioka aja di adonan martabak ini spy dapat kenyal nya. Hasilnya martabak ini kenyal tp sy belum puas krn masih kering kurang moist menurut sy 😅 kapan2 sy coba lg ...ada masukan dr ci Amei kalo mau bikin martabak kenyal jangan pakai ragi atau apa ya sy lupa 😂 ntar sy baca2 lagi tp kayaknya jumlah tepung hrs dikurangi , butter ditambah krn martabak beli emang berminyak banget kan ...setelah sy upload di instagram ada 3 org yg langsung bikin pake resep ini katanya sih enak 😁 tau ah selera beda kalo buat sy sih belum enak ya. Sengaja sy gulung martabaknya biar *kekinian 😄


Hasil jadi: 4 porsi
Bahan-bahan
200 gr terigu segitiga
50 gr tapioka
400 ml susu cair
1 btr telur ayam
70 gr gula pasir
sejumput garam
1/2 sdt ragi instant
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
3 sdm butter dicairkan
Topping :
keju, meises, skm


Langkah

Campur terigu + bp dgn cara diayak diatas mangkok...tambahkan ragi...aduk rata.
Masukkan susu sedikit demi sedikit aduk pakai whisk hingga rata, licin tidak ada gumpalan
Masukkan gula pasir n telur...aduk rata dan terakhir masukkan mentega cair...aduk rata..tutup n diamkan selama 1 jam /hingga adonan membentuk gelembung2.
Setelah 1 jam tambahkan soda kue, aduk.
Siapkan wajan (sy tidak oles apa2)...panaskan dgn api kecil hingga bnr2 panas...tuang adonan ke wajan anti lengket (sy pakai wajan diameter 28cm)
Panggang dgn api kecil hingga muncul byk gelembung dipermukaan..tutup...panggang hingga matang. Angkat martabak ke talenan
Oles butter...kasih skm...taburi topping sesuai selera. Kulit martabak juga dioles butter ya
Gulung martabak. Potong2




Popular Posts

Followers