Resep SIOMAY IKAN by Xanderskitchen




by Xanderskitchen

Pkknya di rumah sy segala olahan ikan ga ada habisnya deh 😁 sy jg bingung kyknya tiada hari tanpa ikan. Mau bentuknya ikan utuh atau udah jadi pempek, bakso, tekwan atau pun siomay. Mumpung di kupang ikan banyak, murah dan bebas formalin kita puas2in aja ya makan ikan tar balik jakarta baru tiap hari makan daging. Lho 😁😄😂 kali ini sy bikin siomay resep ci amei. Wuidiih ... di ig sy likes terbanyak pemecah rekor kayaknya postingan siomay ci amei ini 😁😄 hampir 1700 👍👏👏 di repost di ig cakedankue dg likes hampir 2800 ...padahal sy ngerasa foto nya biasaa bangettt 😁😄 mungkin yg ngelikes udh yakin ya kalo siomay nya enaak wkakaakka...Yuuk ah langsung bikin. Ini resep nya...o ya saya bikin nya 2 resep ya hasilnya sebanyak yg di foto itu. Ga cukuuup kalo bikin 1 reseep, dirumah ganas2 yg makan 😁😄 maklum anak 3 laki2 semuaa

Bahan-bahan
350 gr ikan yg sudah dihaluskan
3 sdm tepung kanji
1 sdt bawang putih halus
2 btg daun bawang iris
2 btr putih telur
3 sdm parutan labu siam ( sy pakai wortel )
secukupnya garam , gula , merica


Langkah
Haluskan ikan



Campurkan semua bumbu dan tepung kedalam ikan. Aduk rata



Adonan siomay yg sudah siap dibentuk dan kukus



Bentuk adonan siomay dg bantuan sendok. Sy ga pake kulit siomay. Langsung ceplok2in aja adonan siomay nya ke kukusan. Kasih minyak kukusan nya spy siomay ga lengket di kukusan. Ga punya tahu, kol cm ada kentang. Ya ud pake kentang aja 😁 kukus kurang lebih 15 mnt paling lama



Angkat siomay yg telah matang. Siomay siap dinikmati dg saus kacang. Saus kacang nya sy ga foto bikinnya cm kacang tanah di sangrai trus tumbuk. Tumis bawang putih dan cabe sampai wangii, masukkin kacang tanahnya kasih air, garam, gula



Tuh liat siomay nya. Kelihatan enaak banget kan 😁😄 bener2 endeeeess rasanya 👍👍


Popular Posts

Followers