Resep Kue ku by Xanderskitchen




by Xanderskitchen

Lama ga nulis resep. Sebulan ini memang lg ribet banget bolak balik kupang - lembata - kupang, ke jakarta n bali juga 😄 alhasil sy jarang masak. Sebenernya tetep masak sih tp yg masak ART senior yg ikut mama sy dr jaman sy masih sekolah dulu. ART yg tua ini sempat ikut sy pas anak sy masih bayi2, stop balik ikut mama lg dan udah 4 th ini ikut sy lagi. Kalo ada ART yg ini hidup sy aman tentram 😂 secara sy ga perlu bangun pagi2 buat siapin keperluan anak2. Pagi ini sy bikin kue ku tadinya mau bikin onde2 tp kasian juga cetakan kue ku jarang diberdayakan 😅 kulit kue ku nya enak ga alot krn sy campur kentang di adonan kulitnya. Isiannya sy pakai kacang hijau kupas, ga pake takaran bikin isiannya cm asal bisa dipulung dan manisnya pas aja. Yuk coba bikin...lumayan buat temen ngopi nge teh pagi2 😉

Bahan-bahan
Bahan utk kulit :
150 gr tepung ketan
150 gr kentang dikukus, haluskan
250 ml santan sedang, hangatkan
4 sdm gula pasir halus
pewarna makanan warna merah
Bahan utk isian :
kacang hijau kupas
santan
sejumput garam
gula pasir
2 lbr daun pandan sobek

Langkah
Bikin isian : kacang hijau kupas direndam sampai mengembang. Blender kacang hijau bersama santan, gula pasir, sejumput garam dan 2 lbr daun pandan. Masak kacang hijau sampai menjadi adonan yg bisa dipulung. Bagi2 menjadi bulatan. Siap digunakan
Buat kulit : Dalam baskom campur tepung ketan, kentang kukus, gula pasir dan santan hangat (santan jgn dituang semua) uleni adonan sampai menjadi lentur kalo blm lentur tuang lg santan. Tambahkan pewarna merah. Aduk sampai warna rata. Bagi2 adonan menjadi bulatan2
Siapkan cetakan kue ku, taburi cetakan dg terigu tipis2. Bungkus adonan isi dg adonan kulit. Cetak. Letakkan kue ku diatas daun pisang yg sudah dioles minyak. Lakukan sampai habis
Kukus sampai matang kira2 10 mnt. Setelah kue ku matang, angkat, olesi kue ku dg minyak goreng bersih tipis2


Popular Posts

Followers