Resep Bolkus Mekar NO Air Soda/BP Kocok All in One + Foto step2 by Tintin Rayner




by Tintin Rayner

Bolkus ini tergolong mudah,cepet+enak.. texturnya lembut,anak2 suka,ga amis meski ga pake air soda..ga pake baking powder juga..cm pake air putih/boleh diganti susu.. ;)
Praktis,tuang 1 bowl semuanya di stand mixer,kelar.. ^_^ (bisa aku tinggal sbntar tadi malah,sambil nerusin masak sup sapi) hoho..
Ga ada 1 pun yang mingkem bolkusnya mekrok semuaa.. tapii yang bkin sedih itu,pura2nya pengen bkin motif semangka2an..tapii ga jadi loh motifnya..hahaha.. next bikin lg deh,practice make perfect!
Resep ini, hasil Recook dr Amei..thx mei;) hohoho..


Bahan-bahan
125 gram Terigu segitiga/kunci
100 gram Gula Pasir yg halus butirannya
100 gram Susu Cair/Air
1 butir Telur
1 sdt Pasta Vanilla
1/2 sdt Garam halus
sesuai selera Pewarna
1/2 sdt Emulsifier (ovalet,TBM,sP)


Langkah
Campur semua bahan kecuali Emulsifier dan pewarna..kocok kira2 5mnt dgn kecepatan tinggi...masukkan Emulsifier...kocok lg hingga mengembang,putih,kental...
(tp jgn over mix jg...krn ntr adonan menjadi cair kembali) ...jd kira2 kl udh pekat,kental..dihentikan lgsg ya



Panaskan dandang/kukusan supaya beruap banyak
Bagi adonan menjadi bbrp warna sesuai selera yah.. lalu tuang adonan ke cup bolkus dengan motif sesuai selera. (aku coba bikin motif semangka,tp gatot)huaaa..
Ajarin dunk kalo ada yg bisa?#ngarep
Kukus selama 15 menit dengan api sedang.jangan pernah dibuka2 tutup kukusannya.. ngambek tar bolkusnya..



Voila!mekar semuaa..semekar hatiku pas buka tutup dandang..#lebayy
Tapii..ada apa sm motif semangkanya?ga berbentukk.. #nangis guling2.. hahahah..

Nah,,kalo gitu fokus pada mekroknya aja yah..jgn liat motifnya..bkin ngakak..(-.-)"



Anyway ini empuk bolkusnya lho,aku kirain yg bikin bolkus empuk itu air soda aja..hmm

Popular Posts

Followers