Resep BAKWAN JAGUNG kriuuuk bangett by Xanderskitchen



by Xanderskitchen

Kayaknya ngga bisa deh lepas dr yg namanya gorengan, gimana mau kurus coba 😂 tp dr pd beli gorengan diluar mendingan bikin sendiri, tau minyaknya apa dan ga mungkin juga pake plastik gorengnya 😄 sy suka versi bakwan jagung yg begini nie tipis n garing, trus jagung nya utuh ngga dihalusin. Sekali makan 5 bj ini 😂🙈🙊 pkknya ini enak menurut sy ...bukan cuma kriuk tp wangiii banget bakwannya. Kalo suka versi basah adonan nya ditambahin telur, skip tepung beras nya, bikin lebih tebal selebihnya bahan sama aja. Selamat mencoba

Bahan-bahan
3 bh jagung manis, disisir
7 sdm penuh tepung terigu ( sy pake segitiga )
2 sdm tepung beras
4 siung bawang putih ditumbuk halus
8 btr bawang merah diiris halus
5 batang seledri iris halus
2 batang daun bawang kecil iris halus
secukupnya air
secukupnya Garam , merica


Langkah
Cuci jagung, sisir dg pisau. Taro dlm baskom. Siapkan bahan2



Campur semua bahan dlm baskom. Aduk rata



Penampakan adonan bakwan jagung yg telah dicampur. Dilihat adonan nya ya...kalo terlalu kental tambahkan air sebaliknya kalo kurang tepung tambahkan terigu. Jangan lupa beri garam dan merica. Tidak perlu kasih gula krn jagung sudah manis



Goreng adonan bakwan dlm minyak panas. Kalo mau bikin tebal tinggal ditebalin aja adonan nya pake 2 buah sendok krn sy sukanya tipis2 sy cm pake 1 sendok langsung beberkan adonan ke dalam minyak



Goreng bakwan sampai matang. Kalo sy suka nya sampai agak coklat. Enaak gariing wangiii....sy malah cm makanin pinggiran nya 😁😄



Tuh lihat bakwan nya. Cuma sedikit2 lembab aja bagian dalamnya 😁 kulitnya gariiiing. Enaaak bangeett





Popular Posts

Followers