Resep AMERICAN RISOLES by Xanderskitchen



by Xanderskitchen

Kalo sabtu minggu sy jarang masak, biasa masak simple2 aja buat sarapan krn biasa kita makan diluar. Tp dr kemarin anak2 minta risoles pengennya sih isi ragout tp tau lah ribetnya musti masak2 ragoutnya. Namanya emak2 apa sih yg ngga buat anak 😁 ya udah deh sy bikinin american risoles aja yg ga ribet yg isinya ga perlu dimasak2. Sy pakai resep nya NCC dg sedikit modifikasi dr sy sesuai bahan2 dirmh. Yuuk...coba bikin. Rasanya yummy banget 😋😋 sekali goreng langsung ludes seketika dimakan anak2 😁😄

Hasil 5 porsi

Bahan-bahan
Bahan utk kulit risoles :
100 gr terigu ( sy pakai cakra )
3 btr telur ayam
250 ml susu cair
1 sdt garam
1 sdm mentega cair ( sy pakai 1 sdm minyak canola )
Bahan utk isian :
5 lbr smoked beef
3 btr telur direbus, potong2
Campur jadi satu :
5 sdm mayonaise
1 sdt susu kental manis
1 sdt saus sambal ( optional )
secukupnya Keju cheddar parut
Bahan pencelup :
1 btr telur dikocok
secukupnya Tepung panir

Langkah
Ayak terigu taro dalam wadah tambahkan garam. Buat lubang ditengah tepung masukkan telur



Aduk dg whisker 1 arah sambil dituangi susu cair, aduk sampai susu habis



Adonan harus diaduk sampai licin tidak menggerindil. Tambahkan 1 sdm mentega yg dicairkan atau minyak goreng. Aduk rata. Diamkan adonan kulit sambil ditutup selama 30 mnt



Setelah 30 mnt. Olesi wajan anti lengket dg mentega. Panaskan wajan. Tuang 1 sdk sayur adonan, putar spy rata. Angkat setelah 2 - 3 mnt. Teruskan sampai adonan habis



Adonan kulit yg sudah siap digunakan



Siapkan bahan utk isi risoles. Smoked beef ditumis sebentar dg sedikit minyak, telur rebus dipotong2, campur mayonaise, keju parut, susu kental manis dan saus sambal, aduk rata



Ambil 1 lembar kulit risoles isi dg setengah lembar smoked beef, telur rebus dan campuran mayonaise, keju parut, susu kental manis dan saus sambal



Lipat dan gulung risoles



Risoles yg sudah digulung



Celupkan risoles ke dalam kocokan telur balur dg tepung panir. Lakukan sampai habis



Simpan risoles yg sudah dibalur tepung panir ke dalam kulkas minimal 30 mnt



Setelah 30 mnt keluarkan risoles dr kulkas, goreng risoles sampai berwarna kuning keemasan



Risoles yg telah digoreng. Siap disantap panas2. Yummy bangeettt


Popular Posts

Followers